Tuesday, November 11, 2014

SBY Memarahi Jokowi Soal Banjir Jakarta

Setelah harap-harap cemas sekian waktu, Jakarta akhirnya dilanda banjir besar. Banjir kali ini nampaknya lebih dahsyat dibanding waktu-waktu yang lalu. Tengah kota, seperti Bundaran HI hingga Istana Presiden, yang biasanya tak terjamah banjir kali ini tiada ampun. Istana Presiden SBY itu tergenang hingga nyaris selutut.

SBY pun mempertanyakan komitmen Jokowi dalam hal mengatasi banjir, dalam suatu dialog (imajiner) SBY ‘komplain’ ke Jokowi,

SBY: ” Mas Joko, gimana nih, katanya dulu sampeyan bisa mengatasi banjir. Tapi faktanya sekarang apa?! Istana saya kebanjiran selutut kayak gini. Ma
na usaha anda yang katanya mampu mengatasi banjir di Jakarta???”

Jokowi: ” Komitmen saya tak berubah bapak presiden, siang malam saya kerja untuk mengatasi banjir di Jakarta, hasilnya cukup fantastis.”

SBY: ” Fantastis apanya Mas Joko, nih Istana saya saja kebanjiran selutut gini kok sampeyan bilang fantastis. Yang bener saja saudara ngomong!”

Jokowi: “Ya itulah hasil kerja keras saya bapak presiden, kalau bukan karena saya, mestinya Bapak Presiden sekarang ngungsi ke atap istana, pak.”

No comments:

Post a Comment